Senin, 17 Desember 2012

Kring, kring! Goes Sepeda Dari Jakarta Hingga Jogja


Kring, kring! Goes Sepeda Dari Jakarta Hingga Jogja

BANDUNG, FOKUSJABAR : Kring, kring ada sepeda, sepedanya dari Jakarta. Menuju Jojakarta yang goes BikePacker Indonesia.
BikePacker Indonesia adalah komunitas penggemar bersepeda di Jakarta yang saat ini tengah melakukan tur menuju Jogjakarta untuk menyambangi even Jambore MTB Jogjakarta tanggal 16-17 november mendatang.

Foto: Ariez Riza Fauzi – FokusJabar.com
“Kami akan menghadiri acara jambore MTB (Mountain Terrain Bike) di Jogja,” ujar punggawa komunitas BikePacker Indonesia Edy Suratman (49th), Minggu (11/11) saat beristirahat di kawasan batas kota Bandung-Cimahi.
Rombongan ini beranggotakan tujuh orang, Mujianto (38th), Ferdinan (40th) Tio (25th), Ana Mulayana (29th), Basuki (58th), Gauz (40th) dan Edy Suratman (49th). Namun rombongan ini akan membesar karena komunitas sepeda di kota-kota yang dilewati mereka akan bergabung.
“Kami cuma 7 orang, tapi yang lainnya akan ikut bergabung bersama kami saat bertemu diperjalanan,” papar Edy yang juga karyawan BUMN di bawah Departemen Perdagangan.
Komunitas ini memulai perjalanannya dari Jakarta Sabtu (10/11) pagi menuju titik pertemuan pertama di Tugu Kujang Bogor dan beberapa pesepeda dari Tangerang, Bekasi dan Bogor ikut bergabung. Saat menuju Bandung rombongan Edy cs tertinggal karena anggotanya sudah ada yang berusia tua.
“Lebih baik kami tetap dalam satu rombongan menjaga solideritas, biarlah yang muda-muda duluan yang penting kami sampai di Jogja,” papar Edy.
Saat memsuki daerah puncak, kondisi cuaca tidak bersahabat. Hujan turun dengan deras dan suhu udara menukik tajam sehingga perjalanan tidak mungkin dilanjutkan. “Kami istirahat dulu dan diputuskan untuk bermalam di kebun teh ala camping,” ungkapnya.
Edy dan kawan-kawannya memang tidak memasang target yang ketat, perjalanan dilakukan dengan satai untuk menikmati alam sepanjang rute jalan. Jikalau harus menginap diperjalanan untuk menjaga stamina, mereka sudah siap membawa perbekalan lengkap mulai dari tenda, bahan makanan hingga alat-alat masak.
Perjalanan menuju Jogja diperkirakan akan menempuh waktu selama 5 hari. Lokasi awal yang akan didatangi adalah gunung Dieng dan dilanjutkan ke kota jogja.
Edy menambahkan, kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) kemarin. Menurutnya, kegiatan ini hanya untuk kesehatan saja, terlebih lagi bisa menambah rasa persaudaraan dan menikmati keindahan alam.
“Kami hanya komunitas kecil yang ingin menikmati keindahan alam dan menambah persaudaraan,” pungkasnya.
http://fokusjabar.com/2012/11/kring-kring-goes-sepeda-dari-jakarta-hingga-jogja/

1 komentar:

wahh keren bgt bersepeda keliling jawa,, biar makin keren yu bikin jerseynya d http://www.ergyjesey.com

Posting Komentar